Selasa, 04 Agustus 2015

PT Indofood CBP Tbk ( ICBP.JK ) - Mencatat Penjualan Bertumbuh 6,6% - Q1 2015

Image result for PT Indofood CBP Tbk

PT Indofood CBP Tbk (ICBP) mencatat pertumbuhan penjualan bersih konsolidasi pada semester I 2015 sebesar 6,6% menjadi Rp16,55 triliun dari Rp15,52 triliun periode serupa tahun lalu.

Direktur Utama Anthoni Salim menuturkan, divisi mi instan menjadi kontributor terbesar dari penjualan dengan memberikan kontribusi sebesar 65%, sedangkan divisi dairy, makanan ringan, penyedap rasa, nutrisi & makanan khusus dan minuman masing-masing memberikan sumbangan sekitar 18%, 6%, 3%, 2%, dan 6% terhadap penjualan bersih konsolidasi.

Laba usaha tumbuh 26,7 menjadi Rp2,19 triliun dari Rp1,73 triliun dan marjin laba usaha naik menjadi 13,2% dari 11,2%. 

Laba periode berjalan yang dapat ditribusikan kepada pemilik entitas indusk meningkat 27,9% menjadi Rp1,74 triliun dari Rp13,6 triliun pada semester I 2014, marjin laba bersih naik menjadi 10,5% dari 8,8%. 

"Di tengah kondisi yang penuh tantangan, kami kembali mencatat pertumbuhan pada penjualan maupun laba bersih. Kai akan terus berupaya mengejar pertumbuhan ke depannya dan menjalankan srategi dengan penuh kehati-hatian," tutur Anthoni melalui publikasi BEI, Jumat 





Catatan:

Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP

Didirikan 02 September 2009 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1 Oktober 2009.ICBP merupakan hasil pengalihan kegiatan usaha Divisi Mi Instan dan Divisi Penyedap Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), pemegang saham pengendali. Kantor pusat Perusahaan berlokasi di Sudirman Plaza, Indofood Tower, Lantai 23, Jl. Jend. Sudirman, Kav. 76-78, Jakarta, Indonesia, sedangkan pabrik Perusahaan dan Entitas Anak berlokasi di pulau Jawa, Sumatera, Kalimatan, Sulawesi dan Malaysia.

Induk usaha dari Indofood CBP Sukses Makmur Tbk adalah INDF, dimana INDF memiliki 80,53% saham yang ditempatkan dan disetor penuh ICBP, sedangkan induk usaha terakhir dari ICBPadalah First Pacific Company Limited (FP), Hong Kong.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan ICBP terdiri dari, antara lain, produksi mi dan bumbu penyedap, produk makanan kuliner, biskuit, makanan ringan, nutrisi dan makanan khusus, kemasan, perdagangan, transportasi, pergudangan dan pendinginan, jasa manajemen serta penelitian dan pengembangan.

Merek-merek yang dimiliki Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, antara lain: untuk produk Mi Instan (Indomei, Supermi, Sarimi, Sakura, Pop Mie, Pop Bihun dan Mi Telur Cap 3 Ayam), Dairy (Indomilk, Enaak, Tiga Sapi, Kremer, Orchid Butter, Indoeskrim dan Milkuat), penyedap makan (bumbu Racik, Freiss, Sambal Indofood, Kecap Indofood, Maggi, Kecap Enak Piring Lombok, Bumbu Spesial Indofood dan Indofood Magic Lezat), Makanan Ringan (Chitato, Chiki, JetZ, Qtela, Cheetos dan Lays), nutrisi dan makanan khusus (Promina, Sun, Govit dan Provita)

Pada tanggal 24 September 2010, ICBP memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukanPenawaran Umum Perdana Saham ICBP (IPO) kepada masyarakat sebanyak 1.166.191.000 dengan nilai nominal Rp100,- per saham saham dengan harga penawaran Rp5.395,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 07 Oktober 2010.


saham . bursajkse
#ICBP

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.