Selasa, 04 Agustus 2015

PT Lippo Karawaci Tbk ( LPKR.JK ) - Pertumbuhan Pendapatan Tembus 4,7 Triliun

Image result for PT Lippo Karawaci Tbk

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan pada semester 1 2015 sekitar 16% menjadi Rp4,747 triliun, dengan laba bersihnya Rp775 miliar atau lebih tinggi 15% dibanding periode serupa tahun lalu.

"Pertumbuhan ini berasal dari pertumbuhan organik yang kuat terlepas dari perekonomian Indonesia yang sulit saat ini. EBITDA tumbuh sehat sebesar 20% yoy menjadi Rp1,303 triliun," ujar Direktur Utama Ketut Budi Wijaya melalui siaran pers yang diterima akhir pekan ini. 

Menurut dia, dalam enam bulan pertama tahun ini, perseroan telah mencapai 45% dari target pra penjualan marketing setahun sebesar Rp6 triliun, terutama berasal dari pra penjualan Lippo Cikarang yang terletak di lokasi strategis di antara dua kota besar, Jakarta dan Bandung. 

"Menghadapi kondisi pasar yang melambat di semester 2 2015, kami tetap fokus pada pelaksanaan strategi bisnis kami," ujarnya.

Strategi perseroan dalam menjaga keseimbangan antara pendapatan pengembangan properti dengan pendapatan recurring membantu untuk lebih bertahan dalam menghadapi penurunan siklus bisnis di pasar properti. 

Pendapatan divisi bisnis Healthcare meningkat 27% yoy menjadi Rp1,987 triliun, terutama didorong oleh peningkatan pendapatan 13 rumah sakit baru sebesar 67% yoy menjadi Rp789 miliar yang merupakan 40% dari total pendapatan divisi Healthcare. 

Sementara itu, kunjungan pasien rawat jalan meningkat sebesar 30% yoy dan penerimaan pasien rawat inap meningkat sebesar 35% yoy.

Pendapatan divisi usaha Residential & Urban Development meningkat 10% yoy menjadi Rp2,102 triliun dari Rp1,918 triliun, terutama ditopang oleh pendapatan Urban Development yang meningkat sebesar 13% yoy menjadi Rp1,269 triliun.

Pendapatan untuk divisi Komersial yang terdiri dari Mal Ritel & Hotel, sedikit menurun sebesar 5% menjadi Rp284 miliar hal ini terutama karena penurunan pendapatan divisi Mal Ritel sebesar 10% menjadi Rp111 miliar. Penjualan Lippo Mal Kemang ke LMIRT telah mengurangi pendapatan sewa.

Pendapatan divisi Manajemen Aset meningkat sebesar 16% yoy menjadi Rp374 miliar, terutama karena adanya penambahan jasa pengelolaan wilayah untuk Kemang Village dan St Moritz Jakarta.

Pendapatan recurring LPKR tumbuh sebesar 21% yoy menjadi Rp2,645 triliun dan memberikan kontribusi 56% dari total pendapatan perseroan pada semester 1 2015.







Catatan:

Lippo Karawaci Tbk (LPKR) didirikan tanggal 15 Oktober 1990 dengan nama PT Tunggal Reksakencana. Kantor pusat LPKRterletak di Jl. Boulevard Palem Raya No. 7, Menara Matahari Lantai 22-23, Lippo Karawaci Central, Tangerang 15811, Banten – Indonesia.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Lippo Karawaci Tbk (30/04/2015), antara lain: Pacific Asia Holding Ltd (pengendali) (17,88%) dan PT Metropolis Propertindo Utama (5,25%).

Pada bulan Januari 1993, Lippo Karawaci meresmikan pembangunan kota mandiri pertamanya Lippo Village di Karawaci, Tangerang, yang terletak 30km sebelah barat Jakarta. Pada tahun yang sama, Perseroan mulai mengembangkan Lippo Cikarang, sebuah kota mandiri dengan kawasan industri ringan yang yang terletak 40km sebelah timur Jakarta. Selanjutnya Lippo Karawaci mengembangkan kota mandiri Tanjung Bunga di Makassar, Sulawesi Selatan pada tahun 1997.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Lippo Karawaci Tbk (30/04/2015), antara lain: Pacific Asia Holding Ltd (pengendali) (17,88%) dan PT Metropolis Propertindo Utama (5,25%).

Melalui penggabungan delapan perusahaan properti terkait pada tahun 2004, Lippo Karawaci mengembangkan portofolio usahanya mencakup Urban Development, Large Scale Integrated Development, Retail Malls, Hospitals, Hotels & Leisure serta Fee-based Income.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan LPKR adalah dalam bidang real estat, pengembangan perkotaan (urban development), pembebasan/pembelian,pengolahan, pematangan, pengurugan dan penggalian tanah; membangun sarana dan prasarana/infrastruktur; merencanakan, membangun, menyewakan, menjual, dan mengusahakan gedung-gedung, perumahan, perkantoran, perindustrian, perhotelan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pusat sarana olah raga dan sarana penunjang, termasuk tetapi tidak terbatas pada lapangan golf, klub-klub, restoran, tempat-tempat hiburan lain, laboratorium medik, apotik beserta fasilitasnya baik secara langsung maupun melalui penyertaan (investasi) ataupun pelepasan (divestasi) modal; menyediakan pengelolaan kawasan siap bangun, membangun jaringan prasarana lingkungan dan pengelolaannya, membangun dan mengelola fasilitas umum, serta jasa akomodasi.

Saat ini, kegiatan utama LPKR adalah bergerak dalam bidang Urban Development, Large Scale Integrated Development, Retail Malls, Healthcare, Hospitality and Infrastructure, dan Property and Portfolio Management.

Lippo Karawaci memiliki anak usaha yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni Siloam International Hospitals Tbk (SILO) yang dimiliki secara tidak langsung melalui PT Megapratama Karya Persada. Selain itu, Lippo Karawaci Tbk menguasai secara tidak langsung 54,37% saham Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dan; menguasai 4,92% secara langsung dan tidak langsung 52,36% saham Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD).

Pada tanggal 03 Juni 1996, LPKR memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham LPKR (IPO) kepada masyarakat sebanyak 30.800.000 dengan nilai nominal Rp500,- per saham dengan harga penawaran Rp3.250,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 28 Juni 1996.

Beberapa anak perusahaan Lippo Karawaci

Properti

Lippo Village
Lippo Cikarang
Tanjung Bunga
Royal Serpong Village
San Diego Hills Memorial Park

Superblok[sunting | sunting sumber]

City of Tomorrow
Kemang Village
Holland Village
Millennium Village
The St. Moritz Penthouses & Residences

Rumah Sakit

Rumah Sakit Siloam (Lippo Village, Kebun Jeruk, Lippo Cikarang, Surabaya, Jambi, Balikpapan)
Mochtar Riady Comprehensive Cancer Centre (MRCCC)
Semanggi Specialist Clinic

Pusat Perbelanjaan 

Pejaten Village
Pluit Village
Lippo Mall Kemang
Lippo Mall Puri
Lippo Mall Yogya
City of Tomorrow Mall
PX Pavilion @ The St. Moritz
WTC Matahari Serpong
Metropolis Town Square
Malang Town Square

Hotel

Hotel Aryaduta




saham . bursajkse
#LPKR

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.