Senin, 27 April 2015

"May Da"May Day", Tanggal 1 May 2015, 170.000 Buruh Akan Turun ke Jalan di Jakarta

Image result for demo buruh lucu

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea, menjamin aksi unjuk rasa 170.000 buruh di DKI Jakarta pada peringatan 1 Mei nanti akan berlangsung aman.

Anak mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jacob Nuwa Wea, itu mengatakan para organisasi buruh telah menjamin May Day akan berjalan tertib. "Kita juga mencegah penyusupan. Estimasi buruh yang akan demo di Jakarta sebanyak 170.000  Kalau di seluruh Indonesia ada jutaan," katanya, Senin (27/4).

Andi mengungkapkan, tuntutan para buruh pada aksi May Day mendatang adalah jaminan pensiun segera diterapkan pada Juni 2015, upah layak dan penghapusan alih daya(outsourcing).

"Tidak ada niat kami untuk melengserkan pemerintahan. Kami aksi longmarch dari bundaran Hotel Indonesia (HI) ke istana dan juga di Gelora Bung Karno (GBK). Tolak outsourcing karena Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada malah jadi rajanya outsourcing," sambungnya.

Selain KSPSI, pimpinan buruh lain yang datang adalah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesi (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Forum Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia (FSBTPI), dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (Kasbi). Kehadiran mereka mengklaim membawahi 80 persen buruh di Indonesia.



saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.