Kamis, 30 April 2015

PT Link Net Tbk ( LINK.JK ) - Pendapatan Link Net Tumbuh 21,8%

Image result for PT Link Net Tbk (LINK)
PT Link Net Tbk (LINK) hingga kuartal I-2015 membukukan pendapatan mencapai Rp599,9 miliar atau tumbuh 21,8% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. 

"Hasil yang kami capai pada kuartal I ini menunjukkan adanya permintaan yang tinggi dari konsumen atas jasa broadband dan televisi berbayar, serta keberhasilan perluasan jaringan," kata Chief Executive Officer LINK, Richard Kartawijaya dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu (29/4). 

Richard menambahkan dalam tiga bulan pertama tahun ini, perseroan sukses memperluas jaringan dengan menambah sebanyak 56.706 homes passed. 

Total homes passed saat ini sudah mendekati 1,5 juta, ini juga ditambah dengan peningkatan pelanggan dari internet broadband dan televisi berbayar masing-masing menjadi 406.790 dan 377.404 pelanggan. 

"Ini mencerminkan adanya permintaan yang luar biasa untuk jasa broadband dan televisi berbayar," terangnya. 

Sejak awal tahun ini, perseroan juga telah memperkenalkan produk dan jasa inovatif yang direspon baik oleh konsumen. 

Selain pendapatan yang tumbuh, posisi laba sebelum pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) Link Net juga meningkat 26% menjadi Rp345,4 miliar di kuartal I-2015. 

"Laba bersih meningkat 4,9% menjadi Rp145,2 miliar," tambahnya.

Untuk mendukung pencapaian target, perseroan meluncurkan jasa dan produk yang inovatif seperti X1 Combo Pack dan First Media Go dan meningkatkan kualitas produk yang ada. 

Disamping itu, LINK juga terus mempertahankan rasio produk combo yang tinggi, dimana sebanyak 94% dari mereka berlangganan kedua produk broadband dan televisi berbayar. 

LINK juga telah meraih pertumbuhan pendapatan rata-rata per pelanggan 2,5% dibandingkan periode 2014, atau total Rp412 ribu pada akhir Maret 2015. 

"Penerapan stuktur pengelolaan biaya yang efisien, serta keuntungan dari operating leverage menghasilkan tingkat EBITDA marjin yang tinggi yaitu 57,6%," pungkasnya.


saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.