Jadwal Rights Issue I (Penawaran Umum Terbatas / PUT I) dalam rangka penerbitan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) WSKT / Waskita Karya (Persero) Tbk dan "PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas sebagai pembeli siaga".
Rasio pembagian HMETD Waskita Karya (Persero) Tbk adalah setiap 100.000 saham lama WSKT yang dimiliki akan mendapatkan 36.852 HMETD, dimana setiap pemegang 1 HMETD berhak untuk membeli 1 saham baru WSKT dengan nilai nominal Rp100,- setiap saham, dengan harga pelaksanaan Rp1.450,- per saham.
Setiap HMETD dalam bentuk pecahan akan dibulatkan ke bawah (round down). Selisih pembulatan jumlah saham dengan HMETD yang diterbitkan (odd-lot) akan dikembalikan kepada Perusahaan dan diserahkan kepada Pembeli Siaga untuk dijual.
Rencana Penggunaan Dana yang diperoleh dari hasil PUT I setelah di kurangi biaya-biaya emisi akan digunakan seluruhnya untuk membiayai pembangunan dan investasi jalan tol di Jawa dan Sumatera baik langsung maupun tidak langsung melalui Anak Usaha dan pembangunan transmisi listrik di Sumatera.
Untuk diketahui, apabila setelah alokasi tersebut masih terdapat sisa Saham Baru yang belum dilaksanakan, maka seluruh sisa Saham Baru akan dibeli oleh PT Bahana Securities dan PT Danareksa Sekuritas masing-masing sebanyak-banyaknya 413.240.437 saham dan PT Mandiri Sekuritas sebanyak-banyaknya 413.240.439 saham.
Catatan:
DIDIRIKAN PADA 1 JANUARI 1961 WASKITA KARYA ADALAH SALAH SATU BUMN TERKEMUKA DI INDONESIA YANG MEMAINKAN PERAN UTAMA DALAM PEMBANGUNAN NEGARA. BERASAL DARI SEBUAH PERUSAHAAN BELANDA BERNAMA "VOLKER MAATSCHAPPIJ NV AANNEMINGS", YANG DIAMBIL ALIH BERDASARKAN KEPUTUSAN PEMERINTAH NO.62/1961, WASKITA KARYA SEMULA BERPARTISIPASI DALAM PERKEMBANGAN AIR YANG TERKAIT TERMASUK REKLAMASI, PENGERUKAN PELABUHAN, DAN IRIGASI.
Sejak 1973, status hukum Waskita Karya telah diubah menjadi "Persero" PT. Waskita Karya, dengan lebih familliar memanggil "Waskita". Sejak saat itu, perusahaan mulai mengembangkan usahanya sebagai kontraktor umum terlibat dalam jangkauan yang lebih luas dalam kegiatan konstruksi termasuk jalan raya, jembatan, pelabuhan, bandara, bangunan, tanaman pembuangan limbah, pabrik semen, pabrik dan fasilitas industri lainnya.
Pada tahun 1980, Waskita mulai melakukan berbagai proyek yang melibatkan teknologi canggih. Transfer teknologi dilakukan melalui aliansi bisnis dalam bentuk operasi bersama dan joint venture dengan perusahaan asing terkemuka. Prestasi signifikan dan beredar yamg menjadi kebanggaan nasional adalah Sukarno-Hatta, Siwabessy Reaktor Serbaguna, dan Muara Karang Coal Fired Power Plant di Jakarta.
Memasuki tahun 1990, Waskita telah menyelesaikan banyak bangunan bertingkat dengan reputasi baik diterima seperti BNI City (bangunan tertinggi di Indonesia), Bank Indonesia Bangunan Kantor, Graha Niaga Tower, Mandiri Plaza Tower, Shangri-La Hotel dan beberapa apartemen bertingkat bangunan di Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia.
Waskita telah mencapai kinerja dalam pembangunan jembatan beton bentang panjang dengan menggunakan sistem kantilever bebas dan berhasil menyelesaikan tiga jembatan: Raja Mandala, Rantau Berangin, dan Barelang IV. Prestasi besar menggunakan teknologi serupa terbentuk dalam pembangunan jalan layang "Pasteur-Cikapayang-Surapati" dan jembatan cable stayed di Bandung. Kisah sukses yang sama juga dicapai dalam pembangunan bendungan besar beberapa seperti Pondok, Grogkak, Tilong., Gapit, dan Sumi, yang telah selesai lebih cepat dari jadwal dengan kualitas memuaskan.
Dalam upaya selalu mengutamakan kualitas terdepan apa pun telah memungkinkan Waskita dalam memperoleh sertifikasi ISO 9002:1994 pada bulan November 1995; yang menjadi pengakuan internasional meyakinkan tentang Sistem Manajemen Mutu ISO dilaksanakan oleh perusahaan dan titik awal menuju era global kompetisi. Pada bulan Juni 2003, Waskita telah berhasil memperbarui Sistem Manajemen Mutu dan mampu mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000. Ini menjadi indikasi yang kuat tentang bagaimana perusahaan memahami dan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan spesifik pelanggan.
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.