Kamis, 23 Juli 2015

PT Berau Coal Energy Tbk ( BRAU.JK ) - Asia Coal Telah Menjadi Pengendali Baru Berau Coal

Image result for PT Berau Coal Energy Tbk

PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) menyatakan, Asia Coal Energi Venture Limited (ACE) telah menjadi pengendali secara tidak langsung.

Sekretaris Perusahaan Gamal H. Wanengpati melalui publikasi BEI, Kamis (23/7) menuturkan, hal ini terjadi karena ACE telah memiliki 94,19% saham di Asia Resources Minerals Plc, suatu perusahaan publik yang didirikan berdasarkan hukum Inggris.

"Asia Resources memiliki 84,7% saham Berau Coal melalui Vallar Investment UK Limited," tutur Gamal.

Pada tahun ini, Berau Coal menargetkan produksi batubara sekitar 27 juta ton. Angka ini lebih tinggi dibandungkan periode serupa tahun lalu, yakni 24,5 juta ton. 

Pada kuartal III 2014, perusahaan batubara ini mencatatkan rugi bersih senilai US$78,28 juta atau membengkak 17,18% dari rugi bersih pada periode yang sama.

Kondisi ini disebabkan oleh penjualan yang terkoreksi sepanjang periode Januari-September 2014, di mana pencapaianya sekitar US$1,04 miliar, turun 3,7% dari kuartal III 2014 senilai US$1,08 miliar.





Catatan:


PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) didirikan dengan nama PT Risco tanggal 07 September 2005. Kantor pusat BRAU berlokasi di Sampoerna Strategic Square, North Tower, Lantai 15 dan 16, Jl. Jend. Sudirman Kav. 45, Jakarta 12930, Indonesia.

Induk usaha BRAU adalah Vallar Investments UK Limited, sedangkan induk usaha utama BRAUadalah Asia Resource Minerals plc (dahulu Bumi Plc), keduanya perusahaan yang didirikan di Inggris.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan BRAU bergerak di bidang usaha perdagangan, pertambangan, perkebunan, konstruksi, real-estate, agrikultural, percetakan, industri, transportasi dan jasa. Saat ini, kegiatan usaha BRAU adalah sebagai perusahaan induk dari entitas anak yang beroperasi dibidang pertambangan.

Pada tanggal 06 Agustus 2010, BRAU memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham BRAU (IPO) kepada masyarakat sebanyak 3.400.000.000 dengan nilai nominal Rp100,- per saham saham dengan harga penawaran Rp400,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 19 Agustus 2010



saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.