Rabu, 29 Juli 2015

PT Berau Coal Energy Tbk ( BRAU.JK ) - Anak Usahanya Sedang Dituntut Pailit Oleh PT Cakra Sinergi Investama

Image result for PT Berau Coal Energy Tbk

PT Berau Coal, Anak usaha yang dimiliki secara tidak langsung oleh Berau Coal Energy Tbk (BRAU) telah diajukan pailit oleh PT Cakra Sinergi Investama melalui Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sebagaimana terdaftar dengan Register No 19/Pdt.Sus/Pailit/2015/PN.Niaga.Jkt.Pst tertanggal 1 Juli 2015.

Dalam Permohonan tersebut, Pemohon menyatakan bahwa pihaknya adalah sebagai Penerima atas Pengalihan Piutang dari PT Fortuna Star berdasarkan Perjanjian Pengalihan Piutang (cessie) yang dibuat di bawah tangga.

Saat ini PT Berau Coal sedang melakukan pengecekan dan verifikasi secara detil dan mendalam, khususnya terkait dengan benar tidaknya ada kewajiban pembayaran kepada PT Fortuna Star yang telah jatuh tempo pembayarannya dan belum diselesaikan; serta terkait kebenaran proses pengalihan piutang antara PT Fortuna Star kepada Pemohon.





Catatan:


PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU) didirikan dengan nama PT Risco tanggal 07 September 2005. Kantor pusat BRAU berlokasi di Sampoerna Strategic Square, North Tower, Lantai 15 dan 16, Jl. Jend. Sudirman Kav. 45, Jakarta 12930, Indonesia.

Induk usaha BRAU adalah Vallar Investments UK Limited, sedangkan induk usaha utama BRAUadalah Asia Resource Minerals plc (dahulu Bumi Plc), keduanya perusahaan yang didirikan di Inggris.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan BRAU bergerak di bidang usaha perdagangan, pertambangan, perkebunan, konstruksi, real-estate, agrikultural, percetakan, industri, transportasi dan jasa. Saat ini, kegiatan usaha BRAU adalah sebagai perusahaan induk dari entitas anak yang beroperasi dibidang pertambangan.

Pada tanggal 06 Agustus 2010, BRAU memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham BRAU (IPO) kepada masyarakat sebanyak 3.400.000.000 dengan nilai nominal Rp100,- per saham saham dengan harga penawaran Rp400,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 19 Agustus 2010




saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.