Selasa, 14 Juli 2015

PT Energi Mega Persada Tbk ( ENRG.JK ) - Melakukan Penambahan Modal ( HMED ) Rp. 446 Miliar

Image result for profil PT Energi Mega Persada Tbk

PT Energi Mega Persada Tbk akan melakukan penambahan modal tanpa HMETD. 

Berdasarkan publikasi BEI (13/7), perseroan akan menerbitkan sebanyak 4,464 miliar lembar saham baru dengan harga Rp100 per saham. 

Saham yang akan dikeluarkan oleh perseroan merupakan saham baru dari simpanan sebesar 10% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan dan disetor penuh oleh perseroan.

Adapun jadwal pelaksanannya adalah penerbitan saham baru 23 Juli 2015, pencatatan saham baru 24 Juli 2015, dan pemberitahuan hasil pelaksanaan 28 Juli 2015.

Pada kuartal I 2015, ENRG mencatat kerugian bersih sebesar US$16,6 jut dibandingkan dengan periode serupa yang sama tahun lalu US$23,7 juta. 

Kondisi ini disebabkan oleh harga jual rata-rata minyak dunia yang turun 45% mencapai US$50,95 per barrel sehingga penjualan ENRG turun 17% YoY dalam tiga bulan pertama tahun ini.








Catatan:

PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) didirikan tanggal 16 Oktober 2001 dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 2003. Kantor pusat ENRG berlokasi di Bakrie Tower Lantai 32, Rasuna Epicentrum, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta.

ENRG tergabung dalam kelompok usaha Bakrie. Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham ENRG adalah UBS AG Singapore Non-Treaty Omnibus Account (20,21%).

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan ENRG adalah menjalankan usaha dalam bidang perdagangan, jasa dan pertambangan, serta jasa manajemen dibidang pertambangan minyak dan gas bumi. Saat ini, ENRG dan anak usaha melakukan eksplorasi dan perdagangan minyak dan gas yang berlokasi di Kepulauan Kangean, Jawa Timur serta Propinsi Riau, Jambi, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Laut Timor Nusa Tenggaran Timur dan Jawa Barat.

Pada tanggal 26 Mei 2004, ENRG memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham ENRG (IPO) kepada masyarakat sebanyak 2.847.433.500 dengan nilai nominal Rp100,- per saham dengan harga penawaran Rp160,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 07 Juni 2004.



Hasil penggabungan sebelumnya

RHI Corporation (RHI)
Kondur Petroleum S.A.
PT. Imbang Tata Alam
Kalila Energy Ltd. (KEL)
Pan Asia Enterprise Ltd.
Lapindo Brantas Inc.
Energi Mega Pratama Inc. (EMP Inc.)
EMP Kangean Limited
EMP Exploration (Kangean) Limited
Malacca Brantas Finance B.V. (MBF)

Hasil akuisisi

PT. Tunas Harapan Perkasa (THP)
Semberani Persada Oil (Semco)
Semberah Group Shallow Rights TAC (Semberah TAC)
PT. Insani Mitrasani Gelam (IMG)
Sungai gelam A, B dan D TAC (Sungai Gelam TAC)
Costa International Group Ltd. (Costa)
Gerbang PSC Block
Kalila (Bentu) Ltd. (Bentu)




saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.