Kamis, 09 Juli 2015

4 Emiten IRaih Peringkat A dari Pefindo



Pefindo menetapkan kembali peringkat 'A-' untuk PT Duta Anggada Realty Tbk ( DART.JK ) dan obligasi PUB I 2013. Prospek dari peringkat tersebut adalah stabil.

Peringkat mencerminkan kualitas aset perusahaan yang baik, pendapatan tetap stabil dari properti investasi dan permintaan atas sewa kantor dan kantor strata titled di area pusat bisnis distrik Jakarta yang baik, demikian pernyataan Pefindo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (9/7).

Namun, peringkat DART dibatasi oleh resiko terkait proyek BOT yang akan berakhir, tingkat leverage keuangan perusahaan yang moderat dalam jangka pendek, dan risiko dengan rencana perusahaan untuk memasuki segmen bisnis baru. 

Sementara itu, peringkat 'AA' untuk PT Fast Food Indonesia Tbk ( FAST.JK ) dan obligasi I 2011. Prospek peringkat tersebut stabil. 

Peringkat FAST mencerminkan posisi pasar FAST yang kuat di segmen restoran cepat sajo berbahan dasar ayam di Indonesia, lokasi outlet yang terdiversifikasi dengan baik secara geografis, dan profil keuangan yang kuat.

Namun, peringkat dibatasi oleh persaingan yang ketat di industri restoran.

Pefindo turut menetapkan kembali peringkat 'A' untuk PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk ( TELE.JK ) dan rencana obligasi berkelanjutan tahun 2015 senilai Rp2 triliun. Prospek peringkatnya adalah stabil.

Peringkat TELE mencerminkan kuatnya posisi pasar TELE dalam bisnis distribusi voucher pulsa telepon selular disertai keuntungan sinergi dari grup Telkom, jaringan distribusi yang ekstensif, dan sumber pendanaan yang stabil.

Peringkat TELE dibatasi oleh struktur permodalan yang agresif, perlindungan arus kas yang moderat, serta persaingan yang ketat dalam perdagangan telepon selular.

Pefindo juga memberikan peringkat 'A+' untuk PT Wijaya Karya Beton Tbk ( WTON.JK ) dan MTN I 2013 senilai Rp366 miliar. Prospek peringkat perusahaan stabil.

Peringkat WTON menceminkan keunggulan posisi pasar WTON yang akan diuntungkan oleh program percepatan pembangunan infrastruktur, wilayah cakupan yang luas dan produk-produk yang terdiversifikasi dan struktur permodalan yang konservatif.

Namun, peringkat ini dibatasi oleh eksposur terhadap industri konstruksi yang memiliki volatilitas tinggi dan adanya ancaman dari pemain baru.


saham .bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.