Selasa, 14 Juli 2015

Yunani Kembali Gagal Bayar Utang Sejumlah 450 Ribu EURO Kepada IMF

Image result for greece imf default

Yunani gagal memenuhi pembayaran utang kedua kepada Dana Moneter Internasional (IMF) dalam dua pekan, Senin, walaupun sudah mencapai kesepakatan dengan keditur terkait program bailout yang baru.

Athena seharusnya membayar 450 ribu euro kepada IMF pada pukul 22.00 GMT, namun hingga batas waktu tersebut, belum terlihat adanya dana yang masuk, demikian laporanAFP, di Washington, Selasa (14/7) pagi WIB. Sebelumnya, pada 30 Juni, Yunani juga tidak bisa memenuhi pembayaran utangnya ke IMF senilai 1,5 miliar euro.

Kini, tunggakan Yunani ke IMF secara keseluruhan mencapai 2,0 miliar euro, tutur juru bicara lembaga keuangan internasional tersebut, Gerry Rice, dalam pernyataan konfirmasi mengenai kegagalan pembayaran utang oleh Athena.

Ketika kali pertama mengalami default atau gagal bayar pada akhir Juni kemarin, IMF membekukan akses Yunani ke sumber pendanaannya, termasuk program pembiayaan untuk Athena yang sedang berjalan dari lembaga tersebut.

Sebelumnya, Yunani meminta IMF agar memperpanjang periode pembayaran tersebut. "Permintaan otoritas Yunani untuk memperpanjang pembayaran kewajiban yang jatuh tempo pada 30 Juni diperkirakan bakal dibahas oleh Dewan Eksekutif dalam beberapa pekan mendatang," ucap Rice.




saham . bursajske


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.