Kamis, 30 Juli 2015

PT Bumi Serpong Damai Tbk ( BSDE.JK ) - Penjualan Tumbuh 29,62%, Pada 6 Bulan Pertama di Tahun 2015



Emiten properti, PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) hingga enam bulan pertama 2015 membukukan penjualan marketing senilai Rp3,5 triliun, meningkat 29,62% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp2,7 triliun.

Direktur BSDE, Hermawan Wijaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/7) mengatakan pencapaian tersebut setara 46% dari target akhir tahun yang mencapai Rp7,5 triliun.

"Kami percaya target penjualan marketing 2015 sebesar Rp7,5 triliun akan tercapai. Pertumbuhan penjualan perseroan masih berada pada jalur yang tepat," katanya.

Dijelaskan secara historis, khususnya dalam tiga tahun terakhir penjualan marketing BSDE selalu mencapai 40%-45% dari target tahunan pada enam bulan pertama untuk kemudian siklus penjualan kembali meningkat setelah hari raya hingga akhir November 2015 mendatang.

"BSD City sebagai flagship project BSDE menjadi kontributor utama pertumbuhan penjualan marketing dengan membukukan penjualan Rp4,86 triliun atau 72% dari total perolehan," jelasnya.

Adapun proyek dengan kontribusi penjualan marketing terbesar kedua dibukukan oleh Grand Wisata Bekasi dan Nava Park City sebesar masing-masing 7% atau Rp245 miliar, kemudian Legenda Wisata Cibubur 5% atau Rp175 miliar dan sisanya gabungan pra-penjualan proyek di Grand City Balikpapan, Kota Wisata Cibubur, Taman Banjar Wijaya Tangerang dan Kota Bunga Bogor. 

Hermawan menambahkan, pencapaian tahun ini merupakan hasil pertumbuhan usaha secara organik melalui penjualan unit-unit properti yang dikembangkan dan pasarkan.

"Kami percaya pasar properti masih terus tumbuh dan diminati konsumen yang membutuhkan hunian berkualitas ataupun sebagai sarana investasi yang aman dan menguntungkan," urainya.



Catatan:

Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) didirikan 16 Januari 1984 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1989. Kantor BSDE terletak di Sinar Mas Land Plaza, BSD Green Office Park, Tangerang. Proyek real estat BSDE berupa Perumahan Bumi Serpong Damai yang berlokasi di Kecamatan Serpong, Kecamatan Legok, Kecamatan Cisauk dan Kecamatan Pagedangan, Propinsi Banten.

BSDE dan anak usaha (grup) termasuk dalam kelompok usaha PT Paraga Artamida, sedangkan pemegang saham akhir Grup adalah Sinarmas Land Limited yang berkedudukan di Singapura.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Bumi Serpong Damai Tbk, antara lain: PT Paraga Artamida (26,57%) dan PT Ekacentra Usahamaju (26,47%).

Saat ini, BSDE memiliki anak usaha yang juga tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni Duta Pertiwi Tbk (DUTI).

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan BSDE adalah berusaha dalam bidang pembangunan real estat. Saat ini BSDE melaksanakan pembangunan kota baru sebagai wilayah pemukiman yang terencana dan terpadu yang dilengkapi dengan prasarana-prasarana, fasilitas lingkungan dan penghijauan dengan nama BSD City.

Pada tanggal 28 Mei 2008, BSDE memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham BSDE (IPO) kepada masyarakat sebanyak 1.093.562.000 dengan nilai nominal Rp100,- per saham dengan harga penawaran Rp550,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 06 Juni 2008.




saham . bursajske

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.