Senin, 13 Juli 2015

Pasar Tunggu Langkah Gebrakan Dari Pemerintah

Image result for pasar tunggu pemerintah

Susy Meilina juga sepakat dengan Dirut BEI Tito Sulistio bahwa IHSG masih memiliki ruang untuk naik setelah terjadi koreksi dalam tiga bulan terakhir. Apalagi sejak awal tahun hingga saat ini, IHSG sudah minus 7,04%. "Tapi kita perlu mewaspadai imbas anjloknya pasar saham Tiongkok," kata dia.

Susy menegaskan, siapa pun menteri baru dari hasil reshuffle, ia harus mampu membuat kebijakan yang tepat sasaran dan propasar. "Yang penting jangan kebanyakan wacana," tandas Susy 

Menurut Kokarjadi Chandra, pasar menunggu gebrakan pemerintah, terutama menyangkut paket stimulus fiskal yang dapat menggairahkan perekonomian dan mampu meningkatkan kepercayaan pelaku pasar, termasuk investor asing. "Saat ini Indonesia membutuhkan kondisi ekonomi makro yang pro pertumbuhan dan stabilitas politik," papar dia.

Hal senada dikemukakan Budi Frensidy. "Pemerintah harus mampu meningkatkan kepercayaan para pelaku pasar melalui kebijakan-kebijakan yang probisnis dan propasar. Dana asing masih di sini kok, mereka hanya wait and see," tegas dia. 

Budi mengakui, di lantai bursa, investor kini memiliki kesempatan untuk buy on weakness karena banyak saham dilepas dengan harga diskon, terutama saham-saham emiten BUMN yang sebagian besar masuk kategori blue chips




saham . bursajkse

http://id.beritasatu.com/home/pasar-tunggu-gebrakan-pemerintah/122076

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.