Rabu, 08 Juli 2015

PT Hanson International Tbk ( MYRX.JK ) - Akan Melakukan Private Placement Dengan Terbitkan Saham Baru

Image result for PT Hanson International Tbk

PT Hanson International (MYRX) [725 -5 (-0,7%)] berencana private placement dengan menerbitkan saham baru sebesar 30-35% atau senilai US$ 200-250 juta di semester dua tahun ini. Perseroan memiliki 3 anak usaha yaitu PT De Petroleum International yang bergerak di bidang pengolahan limbah minyak, PT Ninadaya Wiramaju di bidang pertambangan, dan PT Mandiri Mega Jaya yang bergerak di bidang usaha properti.





Catatan:

Hanson International Tbk (dahulu Hanson Industri Utama Tbk) (MYRX) didirikan dengan nama PT Mayertex Indonesia tanggal 07 Juli 1971 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1973. Kantor pusat MYRX berlokasi di Mayapada Tower lantai 21, Jl. Jend. Sudirman Kav 28, Jakarta Selatan.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham MYRX, antara lain: Benny Tjokrosaputro (pengendali) (10,07%), Credit Suisse Ag Singapore Trust (10,12%), CGML Proprietary Securities (9,02%) dan PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (5,50%).


Sebelumnya kegiatan usaha MYRX meliputi bidang industri kimia dan serat sintesis, pemintalan dan pertenunan, industri tekstil lainnya, perdagangan ekspor impor, lokal, leveransir, grosir dan distributor, serta agen

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan usaha MYRX adalah bergerak di bidang Industri, Perdagangan Umum dan Pembangunan. Saat ini, kegiatan usaha MYRX hanya melakukan penyertaan saham pada anak usaha. Kemudian melalui anak usaha, MYRX menjalankan usaha, sebagai berikut:

  1. Pengangkutan, penyimpanan sementara, dan pengolahan sludge di kota Dumai Propinsi Riau, serta memberikan jasa pengolahan lumpur minyak, pembersihan tangki minyak, pembersihan lumpur dari kolam beton atau laguna limbah dari kilang minyak;
  2. Eksplorasi pertambangan timah dan mineral logam;
  3. Bidang properti mulai dari perencanaan, pengembangan, pelaksanaan proyek, jasa pemborongan dan konstruksi umum pada sektor perumahan (real estate), kawasan industri, gedung-gedung apartemen, kondominium, perkantoran, pertokoan beserta fasilitas-fasilitasnya.

Pada tanggal 10 September 1990, MYRX memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham MYRX (IPO) kepada masyarakat sebanyak 1.000.000 dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham dengan harga penawaran Rp9.900,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 31 Oktober 1990.



saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.