Senin, 13 Juli 2015

PT Link Net Tbk. ( LINK.JK ) - Penjelasan Resmi Manajemen Tentang Penjualan Saham

Rencana divestasi saham PT Link Net Tbk. (LINK) oleh PT First Media Tbk. dan CVC Capital Partners Ltd. masih dalam proses.

Direktur dan Corporate Secretary Link Net Dicky Setiadi Moechtar membenarkan rencana penjualan saham perseroan oleh pemegang saham terbesar, yakni First Media dan CVC Capital.

"Perseroan saat ini mengetahui adanya kemungkinan penjualan saham perseroan oleh pemegang saham perseroan," ujarnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Kamis (9/7/2015).

Kendati demikian, dia tidak menyebutkan bahwa perusahaan keuangan Credit Suisse dan Citibank NA tengah menangani proses pelepasan sebagian saham LINK. Begitu pula terhadap rencana eksekusi dengan pembeli yang diperkirakan akan terjadi pada bulan depan.

Pihaknya belum mengetahui secara rinci aktivitas pemegang saham yang akan melepas kepemilikan saham di perseroan. Termasuk jumlah kepemilikan saham yang akan dilepas maupun pembeli yang berminat untuk membeli saham perseroan.

PT Link Net Tbk. memang menjadi bola panas akhir-akhir ini. Rencana sang induk usaha, PT First Media Tbk. melepaskan 33,82% sahamnya di perusahaan tersebut memantik minat korporasi besar. Sedikitnya tiga pihak telah menyatakan ketertarikannya. Mulai dari Grup MNC, PT XL Axiata Tbk. dan PT Indosat Tbk.










Catatan:

PT Link Net didirikan tahun 1996 dengan nama PT Seruling Indah Permai. Kantor pusat berlokasi di Gedung BeritaSatu Plaza Lantai 4, Suite 401, Jalan Jendral Gatot Subroto Kav 35-36, Jakarta Selatan, 12950.

Kegiatan usaha utama Perusahaan adalah bergerak dalam bidang penyelenggaraan jaringan tetap berbasis kabel, penyelenggaraan jasa multimedia, jasa akses internet serta jasa konsultasi manajemen bisnis.

Saat ini layanan PT Link Net antara lain:

Internet broadband berkecapatan tinggi (FastNet) dengan jaringan utama di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya,
Televisi berlangganan (HomeCable) dengan jaringan utama di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Bali; dan
Jasa komunikasi data (DataComm).

PT Link Net tidak menerima dana hasil Penawaran Umum ini, karena seluruh saham yang ditawarkan dalam Penawaran Umum adalah merupakan saham milik Pemegang Saham Penjual, sehingga seluruh dana hasil Penawaran Umum akan diterima oleh First Media Tbk (KBLV) selaku Pemegang Saham penjual.



saham . bursajske

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.