Jumat, 26 Juni 2015

PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk ( UNSP.JK ) - Mempertahankan Iqbal Zainuddin Sebagai Posisi Direktur Utama

Image result for PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk

PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk (UNSP) mempertahankan posisi Direktur Utama Iqbal Zainuddin.

Direktur UNSP Andi W Setianto mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Kali ini kita sudah kuorum dan memutuskan direksi yang baru dengan dirut Iqbal dan komisaris tetap Soedjai Kartasasmita," kata dia di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Berikut susunan Komisaris UNSP ,Komisaris Utama Soedjai Kartasasmita, Wakil Komisaris Gafur Sulistyo Umar, Komisaris Independent Bungaran Saragih,Komisaris Independent Anton Apriyantono, Komisaris Anindya N Bakrie dan Komisaris Afrika Nuraga bakrie.


Susunan direksi, Direktur Utama, Iqbal Zainuddin, Direktur Independent Rudi Sarwono, Direktur CS Seshadri, Direktur B Chandrasekaran, Direktur Andi W Setianto, Direktur Andika Andrayuda Bakrie, dan Direktur Boey Chee Weng.




Baca Juga: http://bursajkse.blogspot.com/search/?q=unsp.jk



Catatan:

PT. Bakrie Sumatra Plantations Tbk (IDX: UNSP) merupakan perusahaan multinasional yang memproduksi perkebunan yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1983. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam-macam bahan perkebunan. Perusahaan ini mempunyai lahan HGU di Kabupaten Asahan.

Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) didirikan di Indonesia pada tahun 1911 dengan nama "NV Hollandsch Amerikanse Plantage Maatschappij" dan telah beroperasi komersial sejak tahun 1911. Luas tanaman perkebunan UNSP dan Entitas Anak adalah 124.734 hektar. UNSP berdomisili di Kisaran dengan kantor pusat berlokasi di Jl. H. Juanda, Kisaran 21202, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, sedangkan perkebunan serta pabriknya berlokasi di Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan usaha kegiatan UNSP meliputi bidang perkebunan, pengolahan, perdagangan dan pengangkutan hasil tanaman dan produk industri, serta pabrik kertas. Saat ini, Perusahaan bergerak di bidang perkebunan, pengolahan dan perdagangan hasil tanaman dan industri.

Pada tanggal 6 Januari 1990, UNSP memperoleh ijin dari Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham UNSP kepada masyarakat sebanyak 11.100.000 saham dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham melalui bursa saham di Indonesia dengan harga penawaran Rp10.700,- per saham.

Pada tanggal 29 Agustus 2007, Perusahaan melakukan Penawaran Umum Terbatas II dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebanyak 1.456.875.000 lembar saham dan disertai dengan 364.218.750 waran I yang melekat pada saham yang dikeluarkan dan yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang saham dengan harga pelaksanaan waran Rp1.375,-. Harga penawaran umum terbatas II tersebut di atas adalah sebesar Rp1.100,- per saham.

Pada tanggal 2 Pebruari 2010, Perusahaan melakukan Penawaran Umum Terbatas III dengan HMETD sebanyak 9.454.742.337 lembar saham dan disertai dengan 630.316.155 waran seri II yang melekat pada saham yang dikeluarkan dan yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang saham dengan harga pelaksanaan waran Rp530,-. Harga penawaran umum terbatas III tersebut di atas adalah sebesar Rp525,- per saham.

Anak Perusahaan

Agri International Resources Pte. Ltd. Singapura
Agri Resources B.V. Amsterdam
PT. Agrowiyana Tanjung Jabung Barat, Jambi
PT. Agro Mitra Madani Tanjung Jabung Barat, Jambi
PT. Air Muring Bengkulu Utara, Bengkulu
PT. Bakrie Pasaman Plantations Pasaman Barat, Sumatera Barat
PT. Bakrie Sumatera Plantations, Tbk Asahan, Sumatera Utara
PT. Bakrie Rekin Bio Energy Jakarta
PT. Bakrie Sentosa Persada Jakarta
BSP Finance B.V. Amsterdam
PT. Eramita Agrolestari Sarolangun, Jambi
PT. Grahadura Leidongprima Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara
PT. Guntung Idamannusa Indragiri Hilir, Riau
PT. Huma Indah Mekar Bandar Lampung, Lampung
PT. Jambi Agrowijaya Sarolangun, Jambi
PT. Menthobi Makmur Lestari Lamandau, Kalimantan Tengah
PT. Menthobi Mitra Lestari Lamandau, Kalimantan Tengah
PT. Multrada Multi Maju Lahat, Sumatera Selatan
PT. Nibung Arthamulia Musi Rawas, Sumatera Selatan
PT. Padang Bolak Jaya Lahat, Sumatera Selatan
PT. Perjapin Prima Lahat, Sumatera Selatan
PT. Sumbertama Nusapertiwi Muaro Jambi, Jambi
PT. Trimitra Sumberperkasa Lahat, Sumatera Selatan


http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2216857/unsp-pertahankan-iqbal-zainuddin-sebagai-dirut

saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.