Sabtu, 27 Juni 2015

IPO: Jadwal Penawaran Umum Perdana PT Anabatic Technologies Tbk

Image result for profil PT Anabatic Technologies Tbk

Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Anabatic Technologies Tbk dilakukan oleh PT Bahana Securities selaku Penjamin Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
25 Jun 2015
Masa Penawaran
29 Jun – 02 Jul 2015
Tanggal Penjatahan
06 Jun 2015
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
07 Jun 2015
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
07 Jun 2015
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
08 Jun 2015

Jumlah saham yang ditawarkan dalam penawaran umum ini adalah sebanyak 375.000.000 lembar saham dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp700,- per saham.

PT Anabatic Technologies didirikan pada tahun 2012. Kantor pusat PT Anabatic Technologies berlokasi di Graha BIP Lantai 7 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 23 Jakarta 12930.

Ruang lingkup kegiatan PT Anabatic Technologies adalah bergerak di bidang usaha Sistem Integrasi Teknologi Informasi yang terdiri dari solusi system integrasi, layanan business process outsourcing, layanan teknologi informasi outsourcing, dan layanan distribusi dengan nilai tambah dan bisnis pendukungnya.Dalam pengembangan sistem integrasi PT Anabatic Technologies bekerjasama dengan IBM, Temenos, Microsoft, SAP, Oracle, Sungard, Huawei dan Altova:

Untuk diketahui, sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Anabatic Technologies dimiliki oleh PT Artha Investama Jaya (50,26%), Handoko Anindya Tanuadji (17,89%), PT Sam Investama (9,08%), PT Cahaya Fajar Mentari (5,34%), PT Flaminggo Mandiri (4,23%), Handojo Sutjipto (3,56%), A.F. Warsito Hans Tanudjaja (3,20%), PT Multi Sarana Edukasi (2,68%), Rosy Merianti Tanuadji (2,13%), dan Adrian Anindya Tanuadji (1,63%).

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan, antara lain: 1). sekitar 50% untuk pengembangan bisnis perseroan dan entitas anak meliputi pengembangan produk dan pengembangan pasar; 2). sekitar 30% untuk membayar utang dari PT Bank Resona Perdania, demand loan dari Bank OCBC Nisp Tbk ( NISP.JK ), dan invoice financing dari Bank Permata Tbk ( BNLI.JK ); 3). sisanya sekitar 20% untuk kebutuhan modal kerja.





Baca Juga: http://bursajkse.blogspot.com/search?q=anabatic&max-results=20&by-date=true




Catatan:

PT Anabatic Technologies adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknolgi informasi terkemuka di Indonesia. Anabatic memiliki empat bisnis inti yaitu: Mission Critical System Integration, IT Services Outsourcing, Business Process Outsourcing dan Value Added Distribution.  Pelanggan Anabatic umumnya datang dari perbankan dan lembaga keuangan lain, serta perusahaan dari sektor lainnya. Bahkan, 9 dari 10 top perbankan nasional telah menjadi pelangganAnabatic.

Anabatic Technologies diketahui telah meluaskan usahanya ke mancanegara seperti Singapura, Malaysia, India, dan Filipina. Mayoritas saham Anabatic saat ini dimiliki oleh PT Artha Investama Jaya sebesar 50,26% dan memiliki tujuh anak perusahaan. Total asset Anabatic mencapai Rp 1,974 triliun.

Anabatic memiliki empat bisnis inti yaitu: Mission Critical System Integration, IT Services Outsourcing, Business Process Outsourcing dan Value Added Distribution. Pelanggan Anabatic umumnya datang dari perbankan dan lembaga keuangan lain, serta perusahaan dari sektor lainnya. Bahkan, 9 dari 10 top perbankan nasional telah menjadi pelanggan Anabatic.

Perusahaan yang berdiri pada 2002 tersebut sudah berkembang pesat dan telah meluaskan usahanya ke mancanegara seperti Singapura, Malaysia, India, dan Filipina. Mayoritas sahamAnabatic saat ini dimiliki oleh PT Artha Investama Jaya sebesar 50,26% dan memiliki tujuh anak perusahaan. Total asset Anabatic mencapai Rp 1,974 triliun.

PT Anabatic Technologies Tbk akan menjual maksimal 30% saham baru perusahaan atau 642.857.200 unit saham dengan nilai nominal Rp 650-800 per saham. Book building direncanakan pada 4-12 juni dan penentuan harga pada 15 Juni. Penawaran perdana direncanakan pada 29 Juni-21 Juli 2015 dan penjatahan pada 2 Juli. Sedangkan listing akan dilakukan pada 6 Juli 2015.

Hasil penawaran saham menurut rencana sebesar 60% akan digunakan untuk mengembangkan bisnis perseroan dan entitas bisnis anak meliputi pengembangan produk dan perluasan pasar. Sebesar 20% untuk melunasi utang perusahaan dan 20% sisanya digunakan untuk menambah modal kerja perseroan.

Pertimbangan Investasi

• PT Anabatic Technologies Tbk memiliki portofolio produk dan jasa yang komprehensif, yang ditopang oleh pengalaman dan kemampuan tim yang memiliki track record kuat.
PT Anabatic Tech Tbk.

PT Anabatic Technologies Tbk adalah perusahaan teknologi informasi yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia. Anabatic menduduki peringkat kedua dari sisi revenue bila dibandingkan dengan 3 emiten lain yang tercatat di BEI untuk sub sektor computer dan jasa pendukung, yaitu Multipolar, Astra Graphia, dan Metrodata.


saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.