Kamis, 25 Juni 2015

Bursa AS Berfluktuasi, Tunggu Putusan Yunani



Bursa saham Amerika Serikat (AS) berfluktuasi, setelah selama 2 hari terakhir menguat. Penguatan indeks bursa AS didorong oleh optimisme penyelesaian utang Yunani dan perbaikan data ekonomi negara tersebut.

Standard & Poor's 500 Index turun 0,1% menjadi 2.121,20 pada pukul 10:09 a.m. di New York. Indeks acuan ini 0,5% dati puncak tertingginya. Sementara Dow Jones Industrial Average turun  59,99 poin atau 0,3% menjadi 18,084.08 dan  Nasdaq Composite Index turun 0,1% dari posisi tertingginya sepanjang sejarah.

Saham-saham yang mempengaruhi indeks antara lain saham Staples Inc dan Office Depot Inc yang turun lebih dari 2,2% setelah rencana merger mereka disetujui regulator. General Motors Co turun 1,7% setelah analis menurunkan perkiraan sahamnya.

Sementara Sysco Corp naik 1,5% setelah hakim membatalkan rencana akuisi US Foods Inc. Lalu saham Lennar Corp naik 4,2% dan saham Apple Inc naik 1,2%. "Ada sedikit tarikan karena pasar belum menemukan alasan untuk berlari dalam beberapa hari ini," kata Bill Schultz, Chief investment officer McQueen, Ball & Associates Inc. Selain itu, pasar juga masih khawatir akan penyelesian utang Yunani yang lama.

 

http://investasi.kontan.co.id/news/bursa-amerika-berfluktuasi-menunggu-putusan-yunani


saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.