Jumat, 26 Juni 2015

PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk ( TMAS.JK ) - Akan Membagikan Dividen Tunai Senilai Rp. 17,81 per Saham

Image result for PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (TMAS) menyetujui pembagian dividen tahun buku 2014 senilai Rp17,81 per saham atau sebesar total Rp20,3 miliar.

"Pembagian dividen ini merupakan 10% dari raihan laba bersih sepanjang 2014 lalu senilai Rp203 miliar," ungkap Direktur Keuangan TMAS, Ganny Zheng kepada pers di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (26/6).

Menurutnya, sepanjang 2014 tren pertumbuhan TMAS terbilang positif, dimana perseroan membukukan laba bersih mencapai Rp202,70 miliar atau melonjak 187,72% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp70,45 miliar. 

Kenaikan kinerja tersebut ditopang pendapatan dari jasa pelayaran yang tercermin dari pendapatan utama TMAS pada 2014 dengan kenaikan 22,46% dari Rp1,38 triliun di 2013.

Sementara Managing Director TMAS, Faty Khusumo menambahkan pihaknya semakin optimistis untuk menjadi yang terbaik sejalan dengan fokus pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan negara poros maritim dengan tol laut.

"Tentu saja, program poros maritim yang digadangkan pemerintah ini akan menumbuhkan arus perdagangan di luar Pulau Jawa karena hakekat dari program ini adalah mengembangkan industri kecil yang tidak hanya terkonsentrasi di Jawa," urainya.




Catatan:

Pelayaran Tempuran Emas Tbk (Temas Line) (TMAS) didirikan dengan nama PT Tempuran Emas tanggal 17 September 1987 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1988. Kantor pusat Temas Line berlokasi di Jalan Tembang No. 51 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saat ini, Temas Line memiliki 11 kantor cabang di Jakarta, Surabaya, Makassar, Bitung, Pontianak, Belawan, Banjarmasin, Pekanbaru, Jayapura dan Sorong, dan 6 unit agen di Batam, Kupang, Biak, Palembang, Samarinda dan Manokwari. Kapal yang dioperasikan oleh TMAS hanya berlayar di perairan dalam negeri.

Induk usaha TMAS adalah PT Temas Lestari, dengan persentase kepemilikan sebesar 87,78%.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, lingkup kegiatan Temas Line bergerak dalam bidang pengangkutan baik domestik maupun internasional, terutama pengangkutan penumpang, barang dan hewan dengan kapal laut, bertindak sebagai agen dari usaha pelayaran serta melaksanakan pembelian dan penjualan kapal-kapal dan perlengkapannya.

Pada tanggal 25 Juni 2003, TMAS memperoleh pernyataan efektif dari BAPEPAM-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham atas 55.000.000 saham dengan nilai nominal Rp250,- per saham dan harga penawaran Rp550,- per saham. Pada tanggal 3 Juli 2003, TMAS mencatatkan sahamnya pada Bursa Efek Indonesia.


saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.