Jumat, 26 Juni 2015

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk ( INKP.JK ) - Menginvestasikan Rp. 1,3 T Untuk Membangun Pabrik Kertas Tisue

Image result for PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk

PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) bakal membangun pabrik kertas tisue senilai investasi sebesar USD100 juta atauRp 1,3 triliun (kurs Rp13.000 per USD). Adapun pabrik tersebut ditargetkan akan rampung dua tahun mendatang.

"Perseroan akan membangun pabrik tersebut di Riau. Target produksinya 430 ribu ton. Kita akan bangun delapan line machine kertas tisue. Investasinya USD100 juta sudah semua termasuk pabrik," tutur Direktur INKP Suhendra Wiriadinata usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Suhendra mengatakan, perseroan memprediksi mesin pertama dapat mulai berproduksi pada bulan Juni tahun depan. Kapasitas produksinya mencapai 54 ribu ton.

"Targetnya ekspor sebagian besar, karena kalau konsumsi lokal terpenuhi, cari market dari ekspor, salah satunya ke China. Kita harapkan mesin lainnya menyusul (dalam) jeda dua bulan. "jelasnya.

Perseroan berminat untuk mengembangkan usaha melalui pabrik itu. Lantaran melihat peluang yang didapatkan melalui pasar produksi kertas tisue.

"Karena kita melihat jumlah pemakaian tisue semakin meningkat dalam dua tahun terakhir. Mereknya apa? Ya kita lihat nanti, kan baru mulai pembangunannya," tandasnya.






Catatan :


Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) didirikan tanggal 07 Desember 1976 dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1978. Kantor pusat INKP terletak di Jalan M.H. Thamrin No. 51, Jakarta 10350 dan pabrik berlokasi di Tangerang dan Serang, Jawa Barat serta di Perawang, Riau di Indonesia.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Indah Kiat Pulp & Paper Tbk adalah PT Purinusa Ekapersada (52,72%), didirikan di Indonesia yang merupakan bagian dari kelompok usaha Sinarmas.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan INKP adalah di bidang industri, perdagangan, pertambangan dan kehutanan. Saat ini, INKP bergerak dibidang industri kertas budaya, pulp dan kertas industri.

Pada tahun 1990, INKP memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham INKP (IPO) kepada masyarakat sebanyak 60.000.000 dengan nilai nominal Rp1.000,- per saham dengan harga penawaran Rp10.600,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 16 Juli 1990.


http://economy.okezone.com/read/2015/06/25/278/1171482/indah-kiat-pulp-investasi-rp1-3-t-bangun-pabrik-kertas-tisue

saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.