Kamis, 25 Juni 2015

PT Grand Kartech Tbk ( KRAH.JK ) - Bidik Penjualan Rp. 309 Miliar Dengan Kembangkan Lini Usaha Biogas

Image result for PT Grand Kartech Tbk
PT Grand Kartech Tbk (KRAH)  membidik perolehan penjualan sebesar Rp309 miliar di sepanjang tahun ini. Artinya, penjualan tersebut mengalami pertumbuhan sebanyak delapan persen dari posisi penjualan di tahun sebelumnya yang sebesar Rp286,04 miliar.

"Penjualan kita targetkan delapan persen di tahun ini. Laba kami harapkan juga meningkat dari posisi laba Rp31,73 miliar di tahun lalu," ujar Direktur Keuangan Grand Kartech Johanes Budi K, ketika ditemui dalam acara public expose perseroan, di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Untuk mendorong penjualan di tahun ini, dia menyebutkan, perseroan telah menetapkan dua strategi bisnis untuk mendongkrak kinerja keuangan. Dua strategi bisnis yang tengah dilakukan adalah pengembangan produk baru berupa biogas, dan optimalisasi pabrik baru.

Produk yang dikembangkan dari teknologi advanced thermophilic process ini merupakan salah satu pengembangan lini produk dari KRAH yang sudah diuji coba dan akan diluncurkan pada semester II-2015. Biofuel processing plant (biogas) ini akan menghasilkan biogas dari limbah organic seperti POME, kotoran ternak, limbah industri makanan dan lainnya.

Selain bersifat ramah lingkungan, produk ini menghasilkan biofuel yang langsung dapat digunakan sebagai bahan bakar maupun pembangkit energi listrik.‬

‪Melalui pabrik baru yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, KRAH  dapat  memacu produksi lebih maksimal. Pabrik ini sudah beroperasi penuh sejak akhir 2014 dengan kapasitas produksi mencapai 414 ton per bulan.‬

"Dengan dua strategi bisnis tersebut, dapat menopang penjualan yang ditargetkan perseroan pada tahun ini sekitar delapan persen menjadi Rp309 miliar. Kami anggap kenaikannya sebagai target yang tidak muluk-muluk dan dapat direalisasikan oleh tim," tutur Johanes, seraya menjelaskan nilai investasi biogas tersebut mulai dari awal mencapai Rp2 miliar-Rp3 miliar.  






Catatan:

PT Grand Kartech Tbk (KRAH) didirikan tanggal 18 Agustus 1990 dan memulai kegiatan komersial pada tahun 1991. Kantor Pusat KRAH beralamat di Jl. Rawa Bali II No. 7 Pulogadung Industrial Estate Jakarta 13920.

Pemegang saham mayoritas KRAH adalah PT Sutardja Dinamika Cipta, dengan kepemilikan sebesar 83,15%.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan KRAH adalah berusaha dalam bidang perdagangan, jasa dan perindustrian. Saat ini, kegiatan utama KRAH di Bergerak dalam bidang usaha industri manufaktur dan perakitan mesin industri. Produk utama KRAH adalah boiler yang digunakan di banyak industri diantaranya industri minyak dan gas, makanan, hotel, otomotif, pertambangan dan lain-lain, selain itu juga KRAH memberikan jasa layanan purna jual untuk para pelanggan.

Pada tanggal 29 Oktober 2013, KRAH memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukanPenawaran Umum Perdana Saham KRAH (IPO) kepada masyarakat sebanyak 163.640.000 dengan nilai nominal Rp100,- per saham dengan harga penawaran Rp275,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 08 Nopember 2013.




saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.