Selasa, 30 Juni 2015

IPO: PT Garuda Metalindo Tbk - Jadwal Penawaran Umum Perdana

Image result for profil PT Garuda Metalindo

Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Garuda Metalindo Tbk dilakukan oleh PT RHB OSK Securities Indonesia selaku Penjamin Emisi Efek.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Kegiatan
Tanggal
Tanggal Efektif
26 Jun 2015
Masa Penawaran
29 Jun – 01 Jul 2015
Tanggal Penjatahan
02 Jul 2015
Tanggal Distribusi Saham secara Elektronik
06 Jul 2015
Tanggal Pengembalian Uang Pemesanan
06 Jul 2015
Tanggal Pencatatan Saham pada BEI
07 Jul 2015

Jumlah saham yang ditawarkan dalam penawaran umum ini adalah sebanyak 468.750.000 lembar saham dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran Rp550,- per saham.

PT Garuda Metalindo didirikan pada tanggal 15 Maret 1982. Kantor pusat PT Garuda Metalindo berlokasi di Jl. Kapuk Kamal Raya No 23. Ruang lingkup kegiatan PT Garuda Metalindo adalah bergerak di bidang industri alat-alat dan komponen-komponen untuk semua jenis kendaraan bermotor. Kegiatan usaha utama PT Garuda Metalindo saat ini adalah memproduksi dan memperdagangkan alat-alat, komponen-komponen, dan sub komponen (termasuk mur dan baut) untuk semua jenis kendaraan bermotor.

Pelanggan utama Perseroan adalah PT Astra Honda Motor, yakni mencapai 55,79% (2014). Adapun pelanggan lainya, antara lain: PT Yamaha Indonesia Motor MFG, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor, PT Astra Daihatsu Motor dan PT Suzuki Indomobil Motor.

Untuk diketahui, sebelum Penawaran Umum Perdana, saham PT Garuda Metalindo dimiliki oleh PT Garuda Multi Investama (72,00%), Herman Wijaya (16,00%), Hendra Widjaya (6,00%) dan Ervin Wijaya (6,00%).

Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya terkait emisi saham akan digunakan, antara lain: 1). sekitar 52% untuk pembayaran utang; 2). sekitar 28% untuk belanja modal; 3). sisanya sekitar 20% untuk kebutuhan modal kerja.














Catatan:


Garuda Metalindo merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai jenis fasteners (mur dan baut) untuk kendaraan roda dua, roda empat dan berbagai komponen otomotif. Produk perseroan dipasok ke beberapa perusahaan, di antaranya Astra Honda Motor, Yamaha Motor Manufacturing, Indomobil Suzuki International, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Astra Daihatsu Motor, Kramayudha Tiga Berlian. Perseroan secara konsisten memberikan quality, cost, and delivery untuk pelanggan, di mana banyak industri berskala besar dari banyak sektor bisnis seperti produsen automotif, produsen sepeda motor, pembuat komponen automotif, produsen furnitur, produsen elektronik dan juga pelanggan ritel dari sektor ritel telah menjadi pelanggan utama.


saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.