Jumat, 19 Juni 2015

PT Smartren Telecom Tbk ( FREN.JK ) - Tahun Ini, Targetkan Pendapatan Naik Sebesar 15% YoY


PT Smartren Telecom (FREN) pada tahun ini menargetkan pendapatan bisa naik hingga 15% (yoy) atau menjadi sekitar Rp3,39 T. Selain itu, FREN juga menargetkan pelanggan dapat mencapai 15 Jt. Saat ini FREN fokus meningkatkan penjualan produk Andomax yang telah memiliki basis teknologi 4G.
























Catatan:

Smartfren (PT Smartfren Telecom Tbk, pernah dikenali sebagai Smart (PT Smart Telecom Tbk) dan Mobile-8 (PT Mobile-8 Telecom Tbk)) adalah operator penyedia jasa telekomunikasiberbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (Fixed Wireless Access/FWA), serta memiliki cakupan jaringan CDMA. Smartfren menggunakan teknologi EV-DO(jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) pertama di Indonesia.

Presiden Direktur smartfren sejak 23 Maret 2011 adalah Benny Sulyadi.[1]

Sejarah

PT Smartfren Telecom Tbk (smartfren) awalnya bernama PT Smart Telecom Tbk dan PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) sebelum bulan April2011 [2]. PT Mobile-8 Telecom Tbk awalnya dimiliki oleh PT Global Mediacom Tbk[3]. Namun akibat krisis finansial dan penurunan penjualan produk[4], maka Perusahaan ini diakuisisi oleh Sinar Mas Group dengan menggunakan nama PT Smart Telecom Tbk pada bulan November2011[5].

Profil perusahaan

smartfren merupakan operator telekomunikasi pertama di dunia yang menyediakan layanan CDMA EV-DO Rev. B (setara dengan 3,5G diGSM dengan kecepatan unduh s.d. 14,7 Mbps) bersama Qualcomm sebagai penyedia infrastruktur dan operator CDMA pertama yang menyediakan layanan Blackberry.

Jasa dan layanan smartfren memiliki nilai-nilai (values) yaitu sebagai mitra yang terbaik bagi pelanggan dengan menawarkan solusi yang cerdas dalam layanan-layanan telekomunikasi untuk meningkatkan pengalaman hidup pelanggan dalam berkomunikasi.

Sebagai operator CDMA yang menyediakan jaringan internet kecepatan tinggi bergerak (mobile broadband) yang terluas di Indonesia, smartfren berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang terjangkau bagi masyarakat dengan kualitas terbaik.

Produk

Produk yang dikeluarkan oleh smartfren adalah :

Kartu Smart
Kartu Fren
Kartu Hepi
Mobi
Kartu Smartfren Extra (Smart)
Kartu Smartfren Extra (Fren)
Kartu Smartfren LokalPlus
Kartu Smartfren Social
Kartu Smartfren IHateSlow
Kartu Ummat
HP Smartfren EV-DO XStre@m
HP Smartfren Jambu
HP Smartfren Andro
HP Smartfren Andro Max
HP Smartfren Andromax
Modem
dan lain-lain

Anak Perusahaan 

Mobile-8 Telecom Finance BV (M-8 BV)

M-8 BV didirikan pada tanggal 18 Juli 2007 awalnya beralamat di Herengracht 450, 1017 CA Amsterdam, Belanda. Namun pada tanggal 1 September 2010, M-8 BV memindahkan pusat aktifitasnya ke Jalan 54 Clarendon Road, Watford WD17, 1DU, London, Britania Raya.

M-8 BV sepenuhnya dimiliki oleh PT Smartfren Telecom Tbk. M-8 BV bergerak di bidang keuangan seperti mencari pendanaan, pinjam dan meminjamkan modal, memberikan jasa konsultasi, dan hal-hal bersifat industri finansial dan komersial lainnya.

Anak Perusahaan yang dimerger

Anak Perusahaan PT Smartfren Telecom Tbk yang dimerger yaitu :

PT Telekomindo Selular Raya (Telesera)
PT Metro Selular Nusantara (Metrosel)
PT Komunikasi Selular Indonesia (Komselindo)
PT Menara Jakarta

Keempat anak perusahaan tersebut pernah menjadi bagian dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk dan PT Global Mediacom Tbk (dulu Bimantara Citra)[6] yang dileburkan bersama PT Mobile-8 Telecom Tbk [7] dan selanjutnya diakuisisi oleh PT Smart Telecom Tbkmenjadi PT Smartfren Telecom Tbk[8]




saham . bursajske

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.