Kamis, 28 Mei 2015

PT Adi Sarana Armada Tbk. ( ASSA.JK ) - Raih Pinjaman Dari Bank BII Senilai Rp. 3,5 Miliar




PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA)  mengantongi pinjaman dari PT Bank Internasional Indonesia Tbk. ( BNII.JK ) senilai Rp3,5 miliar untuk ekspansi.

Hindra Tanujaya, Sekretaris Perusahaan Adi Sarana Armada, mengatakan penandatanganan perjanjian kredit antara perseroan dengan BII dilakukan pada 25 Mei 2015.

"Fasilitas berupa pinjaman rekening koran sejumlah Rp3,5 miliar dalam rangka ekspansi bisnis perseroan," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Rabu (27/5/2015).

Dia mengatakan, transaksi pinjaman tersebut bukan merupakan transaksi material. Namun, dia tidak menyebutkan tenor pinjaman dan bunga yang dipatok untuk kredit tersebut.





Catatan:

Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) didirikan tanggal 17 Desember 1999 dengan nama PT Quantum Megahtama Motor dan memulai kegiatan komersial pada tahun 2003. Kantor Pusat ASSA beralamat di Gedung Graha Kirana, Lt.6, Jl. Yos Sudarso No.88, Sunter, Jakarta Utara 14350.

Adi Sarana Armada Tbk merupakan bagian dari Grup Triputra yang mulai beroperasi pada tahun 2003 dengan merek Adira Rent dan kemudian berubah menjadi ASSA Rent pada tahun 2010. Grup Triputra merupakan kelompok usaha yang dikelola dan dimiliki oleh Theodore Permadi Rachmat, dahulu Direktur Utama PT Astra International Tbk (1984-2002). Grup Triputra bergerak di berbagai sektor usaha antara lain agribisnis, manufaktur, pertambangan dan jasa perdagangan.

PT Adi Sarana Armada Tbk (IDX: ASSA) adalah salah satu perusahaan layanan transportasi di Indonesia yang menyediakan layanan transportasi yang mencakup penyewaan kendaraan untuk korporasi, logistik, layanan juru mudi, serta penjualan mobil bekas.[1] ASSA merupakan bagian dari salah satu perusahaan dari Triputra Group.

Adi Sarana Armada didirikan dengan armada awal sejumlah 819 kendaraan di bawah nama Adira Rent. Pada bulan Oktober 2010, perusahaan resmi berganti nama menjadi Adi Sarana Armada dengan tagline "Trusted Partner in Transportation Services". Adi Sarana Armada yang merupakan bagian dari Triputra Group telah mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012.[2]

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Adi Sarana Armada Tbk, antara lain: PT Adi Dinamika Investindo (pengendali utama) (24,94%), PT Daya Adicipta Mustika (pengendali) (19,17%), Ir. Teodore Permadi Rachmat (pengendali) (5,97%) dan Prodjo Sunarjanto SP (direksi) (9,47%).

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan ASSA adalah menjalankan jasa penyewaan kendaraan bermotor/alat transportasi darat, jual beli kendaraan bekas, jasa pengurusan transportasi/logistik dan jasa penyediaan juru mudi melalui Entitas Anak.

Pada tanggal 02 Nopember 2012, ASSA memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham ASSA(IPO) kepada masyarakat sebanyak 1.360.000.000 dengan nilai nominal Rp100,- per saham saham dengan harga penawaran Rp390,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 12 Nopember 2012.
Sejarah


Produk/Layanan Utama

ASSA Rent

Penyewaan Kendaraan Jangka Panjang

Jasa penyewaan kendaraan berupa sewa bulanan dan tahunan. ASSA juga menyediakan berbagai pilihan kendaraan operasional, dengan ataupun tanpa pengemudi.

Car Pooling

ASSA Rent juga mengelola kendaraan yang disewa dengan sistem pooling. Pengaturan pemakaian kendaraan dan biaya dilakukan secara sistematis sesuai dengan kebutuhan operasional mengunakan sistem terintegrasi serta didukung dengan laporan dan analisa secara periodik untuk mencapai optimalisasi pemakaian unit dan efisiensi biaya.

ASSA Logistics

ASSA Logistics merupakan layanan logistik terintegrasi penuh yang mencakup transportasi berbasis jumlah perjalanan dan manajemen distribusi-pengiriman.

Layanan ASSA dirancang untuk berbagai jenis industri dan diimplementasikan secara terintegrasi dengan menyesuaikan kebutuhan dan permintaan pengguna.

ASSA Driver Services

ASSA Driver Services merupakan penyedia tenaga pengemudi yang siap ditempatkan, sehingga perusahaan terbebas dari kerumitan proses rekrutmen, penempatan dan pengembangan para pengemudi.

Galeri Mobil

Pelengkap terbaru dalam bidang usaha ASSA, adalah jasa jual beli mobil bekas, baik secara ritel ataupun partai besar, dengan jaringan yang terus ditambahkan di berbagai kota utama di Indonesia.

Penghargaan dan Sertifikasi

Sertifikasi sistem manajemen mutu, lingkungan, keselamatan, dan kesehatan kerja yang mencakup:

ISO 9001:2008
ISO 14001:2004
OHSAS 18001:2007

Penghargaan

"Perusahaan Rental Mobil Korporat dan Logistic Transporter dengan Pertumbuhan Tertinggi dan Tercepat selama 3 Tahun Terakhir di Indonesia" oleh Rekor Bisnis (ReBi) pada tahun 2011 dan 2012
Pada tahun 2011 dan 2012, mendapat award Indonesia's Most Admired Companies (IMAC) 2012 dalam kategori Car Rental dari Bloomberg Business Week dan Frontier.
Indonesia Excellence Award pada 2012 untuk kategori "Emerging Logistics Service Provider of the Year" (Perusahaan Penyedia Layanan Logistik Domestik dengan Pertumbuhan Terbaik tahun 2011 oleh Frost & Sullivan.



saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.