Jumat, 22 Mei 2015

PT MNC Investama Tbk ( BHIT.JK ) - Akan Bagikan Dividen Senilai Rp. 3.- per Lembar Saham


Image result for PT MNC Investama Tbk

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT MNC Investama Tbk memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp3 per lembar atau Rp116,68 miliar dari laba bersih 2014 yang mencapai Rp195 miliar.

"RUPST menyetujui pembagian dividen tunai kepada pemegang saham perseroan untuk Tahun Buku 2014, dengan ketentuan setiap satu saham berhak menerima dividen Rp3 per saham atau total dividen Rp116,68 miliar," demikian rilis hasil RUPST BHIT, di Jakarta, Jumat (21/5).

Siaran pers MNC Investama menyebutkan total dividen tersebut belum memperhitungkan jumlah saham yang akan dikeluarkan sehubungan dengan aksi korporasi perseroan dan/atau pelaksanaan MESOP.

Rapat juga menyetujui bahwa sisa keuntungan bersih dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat permodalan perseroan.

Sementara itu, RUPS Luar Biasa BHIT menyetujui penambahan modal perseroan sebanyak-banyaknya 8,92 persen dari modal disetor. "Masing-masing dengan nominal Rp100 per saham kepada investor-investor."





























Catatan:

PT MNC Investama Tbk (IDX:BHIT ) (sebelumnya bernama PT Bhakti Investama Tbk), lebih dikenal dengan nama MNC Corporation merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang finansial, media, olahraga, sumber daya alam, dan yayasan yang berpusat di Jakarta,Indonesia, didirikan pada 2 November 1989. Perusahaan ini memegang mayoritas kepemilikan saham Global Mediacom (sebelumnya bernama Bimantara Citra).

Sejarah

Bhakti Investama didirikan di Jakarta pada tanggal 2 November 1989 oleh Hary Tanoesoedibjo. Perusahaan ini awalnya hanya berfokus pada kegiatan yang berkaitan modal pasar. Ini memindahkan kantor pusatnya ke Jakarta pada tahun 1990. relokasi Perusahaan ke Jakarta membawa peluang yang lebih besar untuk mengembangkan usaha sesuai dengan pasar modal berkembang.

Pada tahun 1994, Perusahaan memperluas cakupan usahanya untuk memasukkan perdagangan efek dan perantara pedagang efek, penasihat investasi, manajer investasi, penjamin emisi, originasi dan sindikasi, penasihat keuangan dan jasa riset, serta merger dan akuisisi, diikuti oleh peluncuran reksa dana produk. Kepercayaan ditunjukkan oleh pelanggan meyakinkan Perusahaan untuk daftar sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (sekarang bergabung menjadi Bursa Efek Indonesia) melalui Penawaran Umum Perdana pada tahun 1997.

Sebagai buntut dari krisis keuangan Indonesia tahun 1997, perusahaan ini mampu mengakuisisi Bimantara Citra, induk perusahaan yang sebelumnya dimiliki oleh Bambang Trihatmodjo. Di antara kepemilikan Bimantara Citra termasuk kepemilikan RCTI, salah satu jaringan televisi swasta terbesar di Indonesia. Dengan akuisisi Bimantara Citra (kemudian berganti nama menjadi Global Mediacom), PT MNC Investama Tbk telah tumbuh menjadi perusahaan investasi terbesar di seluruh Indonesia yang memiliki kegiatan usaha dalam berbagai bidang usaha. Banyak anak yang dimiliki yang meliputi beragam dan berbagai sektor bisnis, antara lain sektor Media dan Jasa Keuangan dan Portfolio Investasi. Beberapa anak perusahaan di lingkungan PT MNC Investama Tbk juga telah menetapkan diri sebagai perusahaan publik.



saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.