Jumat, 22 Mei 2015

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk ( TELE.JK ) - Membagikan Dividen Senilai Rp. 10.- per Lembar Saham

Image result for PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE)  siap membagikan dividen kepada pemegang saham dari laba bersih, Rp10 persen per saham. TELE mencatatkan laba bersih sebesar Rp304,77 miliar pada 2014.

Direktur Utama Tiphone Tan Lie Pin di Jakarta, Kamis (21/05/2015) mengatakan Rp4 miliar dialokasikan sebagai dana cadangan dan demi memperkuat struktur permodalan telah menganggarkan sisa laba untuk ditahan.

"Perseroan masih akan terus melakukan ekspansi untuk memperluas jaringan pemasaran di tengah kompetisi industri seluler yang makin ketat, maka laba bersih perseroan tahun 2014 lalu masih akan dialokasikan untuk modal kerja," jelas Tan.

Ia menjelaskan untuk meningkatkan pendapatan bisnis voucer, perseroan masih harus menyelesaikan proses migrasi dari Telkom Flexi ke Telkomsel sejak tahun 2014 lalu. Ia mengatakan, imigrasi itu memberikan peluang kepada perseroan meningkatkan bisnis.

"Di samping penjualan smartphone, kami berharap kontribusi 70 persen berasal dari bisnis voucher," kata dia.





































Catatan:

PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (selanjutnya akan disebut Perseroan) 

Berdiri pada tanggal 25 Juni 2008 dengan nama Tiphone Mobile Indonesia. Inti bisnis yang dijalankan oleh Perseroan ini adalah menjalankan usaha-usaha di bidang perdagangan perangkat telekomunikasi berupa telepon selular berikut suku cadang, aksesoris, pulsa serta jasa perbaikan dan penyediaan konten melalui anak perusahaan.

Perkembangan Perseroan

          Pada awalnya Perseroan memperjualbelikan telepon selular bermerek lokal Tiphone dengan desain terbaru dan fitur terlengkap dan harga yang kompetitif dibandingkan produk-produk sejenis lainnya. Bidang usaha Perseroan makin diperluas dengan didirikannya anak perusahaan yang bergerak dibidang jasa reparasi telepon selular yaitu PT Setia Utama Service (SUS) serta anak perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengadaan konten telepon selular (content provider) yaitu PT Setia Utama Media Aplikasi (SUMA) pada bulan Juli 2008.

         Selanjutnya, untuk memperkuat jalur distribusi dan pertumbuhan kinerja keuangan, Perseroan telah mengakuisisi PT Telesindo Shop (TS) dan PT Excel Utama Indonesia (EUI) sejak awal tahun 2011. Sinergi positif antara Perseroan dan Anak Perusahaan diharapkan dapat meningkatkan kinerja Perseroan.

      Selain menghadirkan berbagai pilihan produk komunikasi merek Tiphone berikut aksesorisnya serta telepon selular merek-merek internasional lainnya, Perseroan juga menawarkan produk-produk operator seperti paket kartu perdana prabayar dan voucher (pulsa isi ulang) dari berbagai operator selular di Indonesia seperti PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan Telkom Flexi yang merupakan grup PT Telekomunikasi Indonesia Tbk serta PT XL Axiata Tbk (dahulu PT Excelcomindo Pratama Tbk). Perseroan juga memberikan layanan konten dan layanan yang menawarkan jasa perbaikan perangkat keras maupun lunak kepada konsumen, penjualan suku cadang dan galeri produk. 

          Kegiatan usaha Perseroan dilakukan melalui jalur distribusi dan ritel. Di samping itu Perseroan juga mendistribusikan produk melalui katalog bank nasional dan internasional di Indonesia kepada nasabah kartu kredit dan perbankan bank-bank tersebut. Dengan jaringan distribusi yang luas yang meliputi seluruh wilayah Indonesia, Perseroan menyediakan layanan distribusi dengan infrastruktur yang terus berkembang bagi para produsen perangkat telekomunikasi selular dan operator jaringan selular.



saham . bursajkse

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.